Wednesday, October 26, 2011

SEMINAR NASIONAL PENJASORKES dan RAPAT PRA MUNAS Ke III IMORI di Kota Padang.


Kegiatan seminar nasional penjasorkes yang menjadi serangkaian kegiatan Rapat pra munas IMORI (Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia) yang diselenggarakan di Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat pada 22 – 23 Oktober 2011.



Kegiatan Seminar Nasional yang dimulai dari pukul 08.00-16.00 WIB ini diikuti Oleh kurang lebih 200 Peserta yang merupakan mahasiswa dan guru se-provinsi sumatera barat serta perwakilan – perwakilan masing – masing universitas negeri yang juga merupakan anggota dari Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (IMORI) seperti : UNY Yogyakarta, UNESA Surabaya, UNDIKSHA Singaraja-Bali, UNG Gorontalo, UNS Solo, UPI Bandung.







Kegiatan Seminar yang dilaksanakan pada 22 Oktober 2011 ini mengambil topik “Meningkatkan Mutu Pembelajaran Penjasorkes” yang diisi oleh 4 orang pemateri diantaranya :
1.      Dr. H. Yudha M Saputra, M.Ed. (Dekan FPOK UPI)
2.      Dr. H. Syahrial Bakhtiar, M.Pd. (Ketua KONI Sumatera Barat)
3.      Drs. Zarwan, M.Kes. (Ketua Jurusan Pendidikan Olahraga FIK UNP)
4.      Nurul Ihsan, S.Pd,. M.Pd. (Dosen Muda FIK UNP)





Seusai Kegiatan Seminar Nasional Penjasorkes ini Pada Malam Harinya tepatnya Pukul 21.30 Peserta Pra Munas III IMORI melakukan diskusi dengan Drs. Imam Marsudi, M.Si. yang merupakan Pembimbing Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia. Dan topik yang dibahas dalam diskusi tersebut antara lain tentang bagaimana nantinya IMORI ini kedepan dapat berpengaruh dan berperan dalam dunia olahraga di Indonesia dan juga dalam diskusi ini juga membahas tentang beberapa teknis dan persiapan MUNAS III IMORI yang rencana dilaksanakan pada Februari 2012.


Pada Keesokan harinya tgl 23 Oktober 2011 tepatnya Pukul 10.00 dilaksanakan Pertandingan Persahabatan antara Pengurus BEM FIK UNP dengan Pengurus IMORI Pusat yang dimana dalam pertandingan persahabatan ini dimenangkan oleh IMORI dengan score 2-1.





Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Pra MUNAS III IMORI yang diikuti oleh Pengurus IMORI Pusat Seperti : UNY, UNESA, UNDIKSHA, UNG, UPI, UNS, dan UNP. Dan dimana dalam Rapat ini Membahas tentang : 

1.      Bagaimana peran dan tindakan IMORI terhadap Sea Games yang sebentar lagi akan dilaksanakan diindonesia.
2.      Pembahasan dan Evaluasi Tentang Pelaksanaan Program Kerja IMORI periode 2010-2012.
3.      Penentuan Waktu dan Tempat Pelaksanaan MUNAS III IMORI.

Setelah melaksanakan Rapat kurang lebih selama 2 Jam maka pada agenda ke 3 telah diputuskan bahwa nantinya MUNAS III IMORI yang rencananya akan dilaksanakan pada 16 – 19 Februari 2012 di Bali dan SEMA FOK UNDIKSHA sebagai Penyelenggara kegiatan tersebut.




Usai Rapat peserta Pra Munas IMORI melaksanakan Traveling ke kawasan Wisata Jam Gadang di Bukit Tinggi dan tempat – tempat wisata di sekitar kota Padang, Sumatera Barat.

No comments:

Post a Comment