Wednesday, November 30, 2011

Kejuaraan Sepak Takraw Antar SMA Se Bali Senat Mahasiswa Fakultas Olahraga dan Kesehatan Tahun 2011



Kejuaraan sepak takraw yang diselenggarakan oleh senat mahasiswa fakultas olahraga dan kesehatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali diselenggarakan oleh senat mahasiswa fakultas olahraga dan kesehatan sebagai upaya untuk mempopulerkan olahraga sepak takraw dan mencari bibit – bibit atlet muda cabang sepak takraw di Bali.

 

Selain itu pula kegiatan ini merupakan program kerja baru dari senat mahasiswa fakultas olahraga dan kesehatan yang dimana kegiatan ini dilaksanakan pada 5 November 2011 di GOR UNDIKSHA yang diikuti oleh 10 team yang berasal dari seluruh kabupaten di Provinsi Bali diantaranya SMA Negeri 7 Denpasar, SMA Negeri 1 Ubud, SMA Negeri 1 Tegallalang, SMA Negeri 1 Payangan, SMA Negeri 1 Kubutambahan, SMA Negeri 1 Susut, SMA Saraswati Negara, SMA Negeri 1 Selemadeg.


Kejuaraan ini berhadiahkan untuk
Juara I mendapatkan trophy, piagam penghargaan dan uang tunai sebesar Rp. 4.000.000,-
Juara II mendapatkan trophy, piagam penghargaan dan uang tunai sebesar Rp. 3.000.000,-
Juara III mendapatkan trophy, piagam penghargaan dan uang tunai sebesar Rp. 2.000.000,-


Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh seluruh peserta, undangan yang merupakan petinggi fakultas olahraga dan kesehatan, panitia serta penonton yang berkesempatan hadir dalam kegiatan ini. Kegiatan kejuaraan sepak takraw antar SMA se-bali ini dibuka oleh Prof. Dr. I Nyoman Kanca, M.S. selaku Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan yang ditandai dengan penendangan bola takraw ke peserta.

Peserta mengikuti acara pembukaan
Para Undangan, Wasit dan Official masing - masing team
Laporan Ketua Panitia
Sambutan Dekan FOK

Setelah kejuaraan ini dibuka, penonton di manjakan dengan suguhan penampilan Sport Dance FOK sebagai penampilan pembuka sebelum pertandingan pertama dilaksanakan.

Sistem pertandingan dalam kejuaraan ini menggunakan sistem pool setengah kompetisi yang dimana peserta dibagi menjadi 2 pool untuk memperebutkan tempat ke semi final.



Kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 08.00 s/d 21.30 Wita ini akhirnya mempertemukan SMA Negeri 1 Ubud vs SMA Negeri 7 Denpasar B dan SMA Saraswati Negara A vs SMA Negeri 7 Denpasar A di babak semifinal. Dan pada pertandingan final mempertemukan SMA Negeri 7 Denpasar B dengan SMA Saraswati Negara A yang dimenangkan oleh SMA Negeri 7 Denpasar.









Berikut Urutan Juara dalam kejuaraan ini :
Juara I : SMA Negeri 7 Denpasar
Juara II : SMA Saraswati Negara
Juara III : SMA Negeri 1 Ubud


Selamat Kepada para juara dan semoga kegiatan serupa bisa dilaksanakan pada tahun – tahun berikutnya..!!
Terima Kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu untuk menyukseskan kegiatan ini..!!




Baca Juga...!!

No comments:

Post a Comment