Saturday, November 12, 2011

Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) SEMA FOK Tahun 2011



Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa Fakultas Olahraga dan Kesehatan kali ini dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2011 pada pukul 07.30 – 15.00 Wita di Desa Tukad Sumaga, Kecamatan Grokgak, Singaraja-Bali. Yang dimana dalam kegiatan ini mengambil tema : Menumbuh Kembangkan Jiwa Civitas Akademika Fakultas Olahraga dan Kesehatan yang Berlandaskan Tri Hita Karana.



Acara pembukaan kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Kepala Desa, Desa Tukad Sumaga, yang dimana Kegiatan ini dibuka oleh dekan fakultas olahraga dan kesehatan yang dalam kesempatan ini diwakilkan oleh pembantu dekan III Fakultas Olahraga dan Kesehatan.


Kegiatan Pertama dalam P2M ini yaitu Penyuluhan kepada siswa SD 1,2,3 Tukad Sumaga yang mengambil materi cara menyikat gigi dan mencuci tangan yang benar yang di paparkan oleh staff dokter dari Puskesmas kecamatan Grokgak.



Kemudian kegiatan selanjutnya yaitu pemberian sumbangan berupa 1000 Pohon kepada desa tukad sumaga yang diterima oleh kepala desa tukad sumaga dan pemberian 3 buah Papan White Board kepada 3 SD yang terdapat di desa Tukad Sumaga..!!


Semoga Kegiatan ini dapat menjadi panutan yang nantinya dapat berpengaruh positif terhadap kesehatan serta pertumbuhan peserta didik didesa tukad sumaga dan kabupaten buleleng secara umum.
Terima Kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini...
Semoga pada tahun depan kegiatan ini dapat terlaksana lagi dengan baik..!!
FOK Jaya..

No comments:

Post a Comment